Selasa, 17 Februari 2009

Wah tampaknya para oknum guru di Indonesian ini dan khususnya di Pekanbaru harus kembali ditatar ulang. Karean mereka masih menganut sistem militer bila siswanya salah langsung dipukul dan ditampar.

Tampaknya hal ini tak pernah hilang di Indoensi dan ini sepertinya sudah menjadi tradisi di Indonesia, dan usdah banyak diberitakan oleh media massa. Untuk itulah Pemerintah harus tegas terhadap oknum guru yang suka main tangan atau main pukul saja.

Contohnya ditulisan yang saya buat dibawah ini.

Oknum Guru Fisika Santa Maria Aniaya Siswanya
* Dada Wesly Ditinju dan Wajah Ditampar
* Orangtua Korban Lapor ke Poltabes Pekanbaru
Tak terima anaknya dipukul oleh oknum guru fisika di SMA Santa Maria Jalan Ronggo Wasito dengan inisial Gltm, Selasa (17/2) sekitar pukul 11.30 WIB SL (42) orangtua Wesly Raymond (16), pelajar Kelas I C SMA Santa Mariadatangi Mapoltabes Pekanbaru untuk melaporkan perbuatan guru tersebut. Didampingi orangtuanya Wesly kepada Tribun menuturkan, usai pelajaan habisa dan akan masuk pelajaran olahraga, Esly pagi itu berlarian dari lantai III ke kabawah. Namun hentakan sepatunya sempat membuat bising dan mengganggu siswa lain yang sedang belajar. Entah apa sebabnya kata Wesly ia dipanggil oleh Pak Gultom guru Fisika, saat dihampiri tanpa tanya dada Wesly ditinju. Tak puas guru itu kembali menampar pipi Wesly. Tak terima pukulan gurunya itu pagi itu juga Wesly pulang kerumah dan melaporkan peristiwa itu ke orangtuanya. Orangtua Wesly yang tak mau nama panjangnya disebut dan hanya memberikan inisila SL, tak terima oleh ulah guru teresbut dan pagi itu juga ia mendatangi sekolah. "Saat saya menemui Kepala Sekolah dan ingin ketemu guru yang memukul anak saya itu sempat dilarang oleh Kepala Sekolah," ujar SL Ketika itu Kepala Sekolah kata SL, menyarankan untuk dilaporkan ke pihak Yayasan dan biar Kepala Sekolah yang melakukan meditasi ke pihak Yayasan agar berdamai. "Hal itu tentunya saya tidak terima kalau berdamai begitu saja. Atas dasar itulah saya melaporkan kejadian ini ke Poltabes Pekanbaru," jelas SL Usai ketrangan Wesly diambil oleh pihak Sentra Pelayanan Kepolisiaan (SPK) Poltabes Pekanbaru, Wesly bersama orangtuanya dan didampingi anggota Poltabes membawa Wesly ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk di visum. Semenatra itu Kepala Sekolah SMA Santa Maria siang it utidak bisa ditemui karean sedang rapat begitu juga Humas sekolah. Siang it uwartawan hanya berhasil ketemu dengan Wakil Kepala Sekolah Bernadete. Bernadete kepada wartawan saat itu sempat mengatakan pihaknya akan melakukan perdamaian dengan keluarga siswa tersebut. Karena pihak sekolah tak ingin kasus tersebut dibesar-besarkan. Keika Tribun coba kembali mendatangi SAM Santa Maria sekitar pukul 13.30 WIB ternyata Kepala Sekola hdan majelis guru lainnya sudah pulang. Petugas Securiti yang sempat dijumpai mengatakan Kepala Sekolah dan majelis guru sudah pulang. "Kalai mau ketemu besaok saja," ujarnya Kasat Reskrim Poltabes Pekanbaru AKP Jon Wesly Arianto SIK kepada wartawan membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, dan korban sudah di periksa untuk dimintai keterangan. (rino syahril)

Agar Diproses Sesuai Hukum
Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Pekanbaru Ekmal Rusdi kepada waratwan Selasa (17/2) di Poltabes mengatakan sangat menyayangkan perbuatan guru yang memukul seiswanya. Padahal sebelumnya kata Ekmal, pihaknya sduah melakukan pertemuan dengan seluruh Kepala Sekolah sek Pekanbaru, agar tidak menganiaya atau memukul murid atau siswanya. Karena saat ini banyak peristiwa tersebut terjadi di Indoensia. "Untuk itulah setelah pertemuan itu kita lakukan kita berharap tidak ada lagi guru memukul atau menganiaya siswanya," ujar Ekmal Tapi tampaknya kata Ekmal hal itu tidak diindahkan juga. Untuk itulah Ekmal menegaskan agar pihak kepolisian menindak lanjuti laporan dari siswa SMA Santa Maria yang dipukul oknum gurunya. "Kita ingin hal ini diproses sesuai hukum yang berlaku, dan kita akan mengawal proses hukumnya," jelas Ekmal (rino syahril)

1 komentar:

  1. I enjoy your post :) great nice 4u and drop :) smile 4u http://publicvaluer.blogspot.com/ :) http://baganbatublog.blogspot.com/

    BalasHapus